Minggu, 24 Mei 2020
s6
Personal merek bisa menolong Anda untuk meningkatkan diri sambil kukuhkan tempat Anda untuk leader di bagian serta industri Anda. Personal merek dapat menolong Anda dalam tingkatkan keberhasilan karier serta memberikan peluang untuk mendapatkan arah Anda.
Dalam membuat personal merek Anda, seharusnya Anda tidak mengarang narasi serta membuat personal merek Anda berdasar karangan itu. Narasi yang Anda hadirkan harus original serta asli. Bila Anda memalsukan diri Anda sendiri, Anda tidak bisa mempunyai koneksi dengan audiens Anda serta personal merek Anda tidak tahan lama.
Berikut beberapa taktik yang dapat Anda kerjakan untuk membuat personal merek Anda.
Taktik membuat personal merek Anda
Mulai dengan bercerita cerita Anda
Terdapat beberapa langkah untuk membuat personal merek, tapi langkah awal ini ialah langkah yang tidak dapat Anda lalui. Tanpa ada satu narasi, karena itu tidak ada merek. Salah satunya brand yang mempunyai narasi merek yang bagus ialah Toms. Naratif dari perusahaan sepatu ini berpusat pada tingkatkan kualitas kehidupan. Tagline mereka ‘One for One' dapat juga diketemukan di account media sosial punya mereka.
Dalam membuat narasi personal merek Anda, ada dua pertanyaan yang perlu Anda jawab.
Siapakah Anda?
Apakah yang ingin Anda raih serta kenapa Anda ingin meraihnya?
Dengan dua pertanyaan ini terjawab, Anda dapat membuat satu narasi personal merek yang menarik. Bila Anda berasa pertanyaan di atas begitu umum, berikut pertanyaaan-pertanyaan lain yang dapat Anda tanyakanlah pada diri Anda.
Siapa Anda?
Apa spirit Anda?
Apa watak paling baik Anda yang ingin Anda tonjolkan?
Apakah yang paling anda hargai?
Apakah yang ingin Anda raih serta kenapa Anda ingin meraihnya?
What is your mission pernyataan?
Apakah yang ingin Anda raih?
Peninggalan apakah yang ingin Anda meninggalkan?
Beberapa kata apakah yang ingin Anda dengar saat nama Anda disebutkan?
Sukses atau tidaknya personal merek Anda semua bergantung pada berapa jujur Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas.
Sesudah Anda mempunyai narasi Anda, coba singkatkan narasi Anda jadi 2-3 kalimat elevator pitch. Pada intinya, elevator pitch ialah satu persuasive pitch yang menerangkan siapa Anda serta apakah yang Anda kerjakan dengan singkat.
Kecuali beberapa kata, visual dapat menolong mengemukakan narasi personal merek Anda. Satu riset mendapatkan jika merek yang memakai visual storytelling yang konsentrasi pada salah satunya ciri-ciri dari merek itu alami kenaikan dalam keterkaitan konsumen setia di Facebook.
Untuk personal branding, Anda dianjurkan untuk mempunyai branding elements yang persisten. Ini termasuk juga untuk web, simbol serta header website, content media sosial Anda, business card Anda, serta beberapa hal lain yang terkait dengan merek Anda. Ini untuk jamin jika beberapa orang akan mengenal merek Anda waktu mereka lihat simbol media sosial atau web Anda. Satu riset mendapatkan jika 85 % perusahaan yang mengimplementasikan merek consistency alami 10-20 % perkembangan pada usaha mereka.
Bangun profile Anda
Terdapat beberapa basis yang dapat Anda pakai untuk membuat profile Anda. Salah satunya basis paling kuat yang seharusnya Anda punya ialah satu web. Pakai web Anda untuk tempat penting buat Anda untuk share info atau idea. Tekankan jika nama yang akan Anda pakai untuk profile Anda belum dipakai oleh seseorang. Namechk serta knowem ialah dua alat yang dapat Anda pakai untuk mengevaluasi apa nama yang ingin Anda pakai telah diambil oleh seseorang di beberapa situs media sosial.
Lalu, anda dapat memakai media sosial untuk suplemen buat web Anda. Gunakan media sosial untuk langkah untuk melakukan komunikasi serta berhubungan langsung dengan audiens Anda.
Anda sudah pasti tahu jika ada banyak situs media sosial. Hal pertama yang perlu Anda kerjakan ialah pilih kanal media sosial yang pas. Akan susah buat Anda bila Anda memaksa memakai semua media sosial serta membuat content untuk tiap media sosial itu.
Dewaweb cashback 30%
Bila Anda semakin tertarik untuk memakai video untuk salah satunya taktik pemasaran Anda, pakai YouTube. Bila Anda semakin tertarik untuk menulis content Anda, kemungkinan Anda dapat membuat suatu website. Taktik online pemasaran Anda akan punya pengaruh dalam soal ini hingga penting untuk membuat taktik itu sebelum Anda mulai. Taktik content pemasaran akan diulas selanjutnya di bawah.
Sesudah Anda membuat profile Anda, Anda harus cari dimana audiens Anda. Website semacam apa yang mereka baca? Media sosial apakah yang seringkali mereka akses serta pakai? Dari sana Anda dapat mendapatkan serta pahami mengenai komune Anda. Kemudian, Anda dapat juga membuat content yang sesuai dengan dengan yang audiens Anda ingin serta perlukan.
Sesudah mendapatkan audiens Anda, langkah setelah itu membuat audiens Anda masih nikmati content Anda. Tekankan jika apakah yang Anda menawarkan pada mereka membuat mereka berasa terjebak serta terbantu. Pikir content semacam apa yang sangat mereka meminati serta bikinlah content itu buat mereka.
Satu hal yang perlu dikenang ialah jika web serta media sosial Anda bisa menjadi tempat pertama dimana beberapa orang mengenali Anda. Tekankan jika message yang ingin Anda berikan telah sesuai audiens yang anda bidik. Perlihatkan jika Anda perduli dengan audiens Anda serta web Anda bukan hanya jadi tempat untuk Anda memperlihatkan ketrampilan Anda.
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
32
33
34
35
36
37
38
39
40
41
42
43
44
45
46
47
48
49
50
51
52
53
54
55
56
57
58
59
60
61
62
63
64
65
66
67
68
69
70
71
72
73
74
75
76
77
78
79
80
81
82
83
84
85
86
87
88
89
90
91
92
93
94
95
96
97
98
99
100
101
102
103
104
105
106
107
108
109
110
111
112
113
114
115
116
117
118
119
120
121
122
123
124
125
126
127
128
129
130
131
132
133
134
135
136
137
138
139
140
141
142
143
144
145
146
147
148
149
150
151
152
153
154
155
156
157
158
159
160
161
162
163
164
165
166
167
168
169
170
171
172
173
174
175
176
177
178
179
180
181
182
183
184
185
186
187
188
189
190
191
192
193
194
195
196
197
198
199
200
201
202
203
204
205
206
207
208
209
210
211
212
213
214
215
216
217
218
219
220
221
222
223
224
225
226
227
228
229
230
231
232
233
234
235
236
237
238
239
240
241
242
243
244
245
246
247
248
249
250
251
252
253
254
255
256
257
258
259
260
261
262
263
264
265
266
267
268
269
270
271
272
273
274
275
276
277
278
279
280
281
282
283
284
285
286
287
288
289
290
291
292
293
294
295
296
297
298
299
300
301
302
303
304
305
306
307
308
309
310
311
312
313
314
315
316
317
318
319
320
321
322
323
324
325
326
327
328
329
330
331
332
333
334
335
336
337
338
339
340
341
342
343
344
345
346
347
348
349
350
351
352
353
354
355
356
357
358
359
360
361
362
363
364
365
366
367
368
369
370
371
372
373
374
375
376
377
378
379
380
381
382
383
384
385
386
387
388
389
390
391
392
393
394
395
396
397
398
399
400
401
402
403
404
405
406
407
408
409
410
411
412
413
414
415
416
417
418
419
420
421
422
423
424
425
426
427
428
429
430
431
432
433
434
435
436
437
438
439
440
441
442
443
444
445
446
447
448
449
450
451
452
453
454
455
456
457
458
459
460
461
462
463
464
465
466
467
468
469
470
471
472
473
474
475
476
477
478
479
480
481
482
483
484
485
486
487
488
489
490
491
492
493
494
495
496
497
498
499
500
501
502
503
504
505
506
507
508
509
510
511
512
513
514
515
516
517
518
519
520
521
522
523
524
525
526
527
528
529
530
531
532
533
534
535
536
537
538
539
540
541
542
543
544
545
546
547
548
549
550
551
552
553
554
555
556
557
558
559
560
561
562
563
564
565
566
567
568
569
570
571
572
573
574
575
576
577
578
579
580
581
582
583
584
585
586
587
588
589
590
591
592
593
594
595
596
597
598
599
600
601
602
603
604
605
606
607
608
609
610
611
612
613
614
615
616
617
618
619
620
621
622
623
624
625
626
627
628
629
630
631
632
633
634
635
636
637
638
639
640
641
642
643
644
645
646
647
648
649
650
651
652
653
654
655
656
657
658
659
660
661
662
663
664
665
666
667
668
669
670
671
672
673
674
675
676
677
678
679
680
681
682
683
684
685
686
687
688
689
690
691
692
693
694
695
696
697
698
699
700
701
702
703
704
705
706
707
708
709
710
711
712
713
714
715
716
717
718
719
720
721
722
723
724
725
726
727
728
729
730
731
732
733
734
735
736
737
738
739
740
741
742
743
744
745
746
747
748
749
750
751
752
753
754
755
756
757
758
759
760
761
762
763
764
765
766
767
768
769
770
771
772
773
774
775
776
777
778
779
780
781
782
783
784
785
786
787
788
789
790
791
792
793
794
795
796
797
798
799
800
801
802
803
804
805
806
807
808
809
810
811
812
813
814
815
816
817
818
819
820
821
822
823
824
825
826
827
828
829
830
831
832
833
834
835
836
837
838
839
840
841
842
843
844
845
846
847
848
849
850
Mengatur taktik content pemasaran
Content adalah komponen penting dalam membuat personal merek Anda. Di dunia online, content adalah hal penting. Content yang disebut tidak hanya terbatas sebatas website post, tapi juga bisa berbentuk video, podcast, atau serta post di account media sosial Anda. Yang penting di sini ialah di tiap post Anda harus ada satu value untuk audiens Anda.
Untuk bikin content yang baik, Anda harus mengawali dengan netral. Apakah yang ingin Anda berikan pada audiens Anda? Apakah yang ingin Diambil dari content Anda? Content Anda harus dapat tawarkan suatu hal pada audiens Anda. Content yang Anda menawarkan tidak selalu harus mempunyai topic yang original. Tidak ada kelirunya Anda membuat content mengenai satu topic yang seringkali diulas, tetapi mengemukakannya dengan suara serta pendapat Anda sendiri. Langkah ini dapat menolong Anda untuk capai audiens baru.
Sama seperti yang telah disebut awalnya, kecuali content tersebut, Anda harus juga pilih distribution kanal content itu. Bila Anda ingin membuat video, apa Anda ingin mengupload video itu ke Youtube atau Dailymotion? Basis website apakah yang semakin pas untuk Anda; WordPress atau Blogger? Dengan pilih distribution kanal yang pas buat Anda pasti memudahkan Anda dalam mengendalikan taktik serta nanti mengimplementasikan taktik content pemasaran itu.
Membuat koneksi
Dalam usaha apa saja, koneksi ialah satu komponen yang perlu. Begitupun untuk membuat personal merek Anda.
Web serta account media sosial Anda dapat jadi pusat buat beberapa orang untuk mengenali Anda dengan gampang. Tapi akan sulit untuk membuat merek Anda cukup dengan memercayakan dua basis itu.
Untuk membuat personal merek Anda serta mendapatkan arah professional Anda, Anda perlu mendapatkan sasaran audiens serta mendapatkan perhatian mereka. Salah satunya taktik yang dapat Anda kerjakan ialah lakukan outreach. Outreach sendiri ialah pekerjaan dimana Anda tawarkan satu value pada beberapa orang yang telah mempunyai audiens yang adalah sasaran audiens Anda. Bila Anda dapat tawarkan suatu hal pada beberapa orang ini serta mereka menyenangi Anda, untuk alternatifnya, Anda dapat mendapatkan peluang untuk jual pada audiens yang mereka punya.
Lalu bagaimanakah cara berjumpa dengan beberapa orang ini?
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar